
Daftar Isi Halaman
Share Post
Persyaratan
- Fotokopi akta pendirian perusahaan dan perubahan terakhir (bila ada) atau Fotokopi KTP bagi pengusaha perorangan;
- NPWP Perusahaan/Perorangan;
- Surat Pemberitahuan Pendirian Usaha untuk usaha mikro dan kecil (dari yang bersangkutan kepada Kepala Kelurahan/Desa);
- Fotokopi bukti hak pengelolaan daya tarik wisata untuk usaha peninggalan sejarah dan purbakala berupa candi, keraton, prasasti, petilasan, dan bangunan kuno;
- Surat Pernyataan Pemilik/Pimpinan Perusahaan/Usaha akan mengurus Sertifikat/Rekomendasi/ Keterangan Laik Sehat dari instansi yang berwenang paling lama 3 bulan sejak TDUP diterbitkan, untuk usaha pengelolaan peninggalan sejarah dan purbakala yang memiliki fasilitas makanan dan minuman;
- Surat Pernyataan Keabsahan dan Kebenaran atas dokumen pendaftaran;
- Rekomendasi/keterangan dari instansi berwenang yang membidangi UMKM untuk usaha perorangan mikro dan kecil;
- Fotokopi izin teknis sesuai peraturan perundang-undangan: a. IMB atau IPB atau Perjanjian Penggunaan Bangunan atau Tempat Usaha; b. HO, untuk usaha menengah dan besar dikecualikan usaha menengah dan besar yang berada di kawasan yang telah memiliki HO; c. SPPL, dibuat oleh pemohon dan disetujui oleh petugas instansi yang berwenang, sedangkan untuk usaha yang berada di dalam kawasan yang telah memiliki Izin Lingkungan, tidak membutuhkan persetujuan dari petugas instansi yang berwenang (untuk usaha mikro dan kecil); dan d. Izin Lingkungan, untuk usaha menengah dan besar dikecualikan usaha menengah dan besar berada di kawasan yang telah memiliki Izin Lingkungan.
- Foto kopi Nomor Pokok Peserta BPJS Ketenagakerjaan.
Waktu Penyelesaian
3 Hari kerja
terlampir dalam SOP
Biaya/Tarif
0
Produk Pelayanan
–
Nomor Whatsapp Layanan Pengaduan :
081215000512
Kategori Layanan Publik
Akta Pencatatan Sipil (10)
Arsip Dan Perpustakaan (10)
BPJS Kesehatan (11)
Ekspor Impor (5)
Imigrasi (7)
Kartu Keluarga (4)
Kegawatdaruratan (9)
Keluarga Berencana (KB) (7)
Kependudukan (13)
Kepolisian (19)
Kesehatan (27)
Kesejahteraan Sosial (9)
Ketenagakerjaan (5)
KTP (5)
Pajak (28)
Pariwisata dan Olahraga (25)
PDAM (3)
Perizinan (82)
Perpindahan Keluar / Kedatangan (2)
Pertanian, Peternakan, dan Perikanan (24)
Surat Keterangan (2)
Transportasi dan Perhubungan (6)
UMKM (5)
Umum (33)
Kategori Informasi
Berita Kota Semarang (127)
Covid-19 (23)
Daftar Informasi Publik (24)
Dasar Hukum PPID (19)
Dokumen Keuangan Badan Publik (18)
Dokumen Perencanaan (8)
Informasi Administrasi Organisasi dan Kepegawaian (2)
Informasi Badan Usaha (43)
Informasi Berkala (107)
Informasi di Badan Publik (20)
Informasi Infrastruktur (5)
Informasi Mengenai Regulasi Badan Publik (16)
Informasi Serta Merta (42)
Informasi Setiap Saat (81)
Informasi Terbuka Badan publik (8)
Inovasi (4)
Insiden Siber (2)
Kebencanaan (9)
Kegiatan dan Kinerja badan Publik (24)
Keuangan Badan Publik (29)
Laporan Akses Informasi Badan Publik (1)
Laporan Hasil Audit (15)
Laporan Hoax (30)
Layanan Infrastruktur (4)
Layanan Kegawatdaruratan (1)
Layanan Kependudukan (6)
Layanan Kesehatan (12)
Layanan Ketenagakerjaan (5)
Layanan Pajak (6)
Layanan Pariwisata Dan Olahraga (8)
Layanan Pendidikan (6)
Layanan Perizinan (82)
Layanan Pertanian, Peternakan, dan Perikanan (1)
Layanan Sosial (6)
Layanan Transportasi dan Perhubungan (15)
Layanan Umum (12)
Lowongan Kerja (4)
Pengadaan Barang dan Jasa (2)
Pengaduan Penyalahgunaan (3)
Pengelolaan Pelayanan Informasi (11)
Penutupan Jalan (1)
Publikasi Informasi (6)
Tata Ruang (2)
