Pelayanan #
- Resep
Sistem, Mekanisme, dan Prosedur Pelayanan Resep Pasien Rawat Jalan : #
- Dokter menuliskan resep di sistem e-resep setelah melakukan pemeriksaan kondisi pasien
- Pasien atau keluarga pasien menunggu obat di depo farmasi rawat jalan
- Petugas farmasi akan melakukan entri resep ke aplikasi SIMRS sesuai dengan jaminan (umum/JKN/asuransi lainnya)
- Penyiapan obat sesuai dengan resep yang sudah dientri.
- Penyerahan obat kepada pasien atau keluarga pasien disertai edukasi / konseling
Waktu Penyelesaian #
60 Menit
Waktu tunggu pelayanan farmasi terdiri:
a. Pelayanan obat jadi paling lama 30 menit; dan
b. Pelayanan obat racikan paling lama 60 menit
Biaya / Tarif #
Biaya pelayanan mendasarkan pada:
1. Peraturan Walikota Semarang tentang Tarif Layanan Rumah Sakit Umum Daerah K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang;
2. Peraturan Menteri Kesehatan tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan; dan
3. Surat perjanjian pemberian pelayanan kesehatan
Produk Pelayanan #
Pelayanan obat jadi, pelayanan obat racik, pelayanan informasi dan konsultasi obat
Pengaduan Layanan #
Penyampaian pengaduan, saran dan masukan yang berkaitan dengan pelayanan disampaikan melalui:
- a. Pengaduan langsung melalui petugas customer service; dan
- b. Pengaduan tidak langsung melalui media sebagai berikut:
: | rsud@semarangkota.go.id | |
Website | : | http://www.rsud.semarangkota.go.id |
: | https://www.facebook.com/rswnsemarang | |
: | @rswnsemarang | |
: | @rswnsemarang | |
WA Pengaduan | : | 0889-3536-866 |
Hotline | : | 024-6711500 |