Persyaratan #
Advise Dokter Penanggungjawab Pelayanan Pasien
Sistem, Mekanisme dan Prosedur #
- pasien mendapatkan surat pengantar rawat inap (admission note) dari dokter yang memeriksa di klinik rawat jalan atau Instalasi Gawat Darurat (IGD)
- pasien atau pengantar pasien menyerahkan surat pengantar rawat inap (admission note) ke Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Inap (TPPRI);
- petugas TPPRI melakukan verifikasi dan menginformasikan ketersediaan ruang perawatan kepada pasien/keluarga/ pengantar
- pasien/keluarga/pengantar mengisi dan menandatangani surat persetujuan rawat inap
- petugas TPPRI mencetak dan menyerahkan berkas rekam medis pasien kepada perawat/petugas porter
- perawat/porter mengantarkan pasien ke ruang perawatan dan menyerahkan pasien kepada perawat/bidan ruang
- pemberian asuhan medis, keperawatan/kebidanan dan penunjang/tim kesehatan lainnya selama perawatan
- penyelesaian administrasi di kasir rawat inap
- pasien pindah kamar rawat inap/ pulang/rujuk
Waktu Penyelesaian #
1 Hari kerja
Waktu penyelesaian pelayanan rawat intensif tinggi sesuai dengan kondisi pasien
Biaya/ Tarif #
Biaya pelayanan mendasarkan pada:
1.Peraturan Walikota Semarang tentang Tarif Layanan Rumah Sakit Umum Daerah K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang;
2.Peraturan Menteri Kesehatan tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan; dan
3.Surat perjanjian pemberian pelayanan kesehatan
Produk Pelayanan #
Pelayanan Intensive Care Unit (ICU), pelayanan high care unit (HCU)
Jam Buka #
Senin: | Buka 24 jam |
---|---|
Selasa: | Buka 24 jam |
Rabu: | Buka 24 jam |
Kamis: | Buka 24 jam |
Jum’at: | Buka 24 jam |
Sabtu: | Buka 24 jam |
Minggu: | Buka 24 jam |
Pengaduan Layanan #
Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan
1. penyampaian pengaduan, saran dan masukan yang berkaitan dengan pelayanan disampaikan melalui:
e-Kotak Saran | : | Klik Di Sini |
: | rsud@semarangkota.go.id | |
Website | : | http://www.rsud.semarangkota.go.id |
: | https://www.facebook.com/rsud.kotasemarang | |
: | @rskotasemarang | |
: | rsudkrmtwongsonegoro | |
WA Pengaduan | : | 0889-3536-866 |
Hotline | : | 024-6711500 |
2. tata cara penanganan pengaduan, saran dan masukan sebagai berikut:
a. pengaduan langsung:
1) pengaduan masyarakat dicatat oleh pelaksana sebagai petugas customer service di form laporan pengaduan untuk disampaikan kepada Bagian Pengembangan dan Informasi;
2) Bagian Pengembangan dan Informasi menindaklanjuti pengaduan dengan dilakukan koordinasi dan cek lapangan (apabila diperlukan); dan
3) Bagian Pengembangan dan Informasi menyampaikan hasil penyelesaian pengaduan kepada masyarakat sebagai pengadu dan dilaporkan kepada Direktur.
b. pengaduan tidak langsung (melalui media surat atau kotak saran)
1) pengaduan masyarakat melalui media surat atau kotak saran dicatat oleh Bagian Pengembangan dan Informasi untuk disampaikan kepada Wakil Direktur Umum dan Keuangan/Wakil Direktur Pelayanan;
2) Wakil Direktur mendisposisi pengaduan kepada Kepala Bidang/Bagian untuk tindak lanjut penyelesaian pengaduan;
3) Kepala Bidang/Bagian menindaklanjuti pengaduan dengan koordinasi dan cek lapangan (apabila diperlukan); dan
4) Bagian Pengembangan dan Informasi menyampaikan hasil penyelesaian pengaduan kepada masyarakat sebagai pengadu dan dilaporkan kepada Direktur.
c. pengaduan tidak langsung melalui media sosial
1) pengaduan masyarakat melalui aplikasi media sosial atau LAPOR! dicatat oleh Bagian Pengembangan dan Informasi untuk disampaikan kepada Direktur;
2) Direktur mendisposisi pengaduan kepada Kepala Bidang/Bagian melalui Wakil Direktur;
3) Kepala Bidang/Bagian menindaklanjuti pengaduan dengan koordinasi dan cek lapangan (apabila diperlukan);
4) Bagian Pengembangan dan Informasi melaporkan hasil penyelesaian pengaduan kepada Direktur; dan
5) Bagian Pengembangan dan Informasi menginformasikan hasil pengaduan melalui media sosial atau LAPOR!
Terimakasih….
Semoga Membantu yaaa…. 🙂